Wednesday, March 16, 2011

Narasi Game Checkers 8x8

Checkers adalah, pembuatan papan permainanya, disini saya menggunakan papan 2 dimensi yang berukuran 8 x 8 dengan warna coklat dan abu-abu. Kemudian saya membuat keping yang digunakan untuk bermain. Untuk pemain (user), saya menggunakan keping yang berwarna merah dan untuk computer, saya menggunakan keping dengan warna putih. Sebelum bermain, pemain dapat memilih tingkat kesulitan dan pemain juga dapat memilih siapa yang akan bermain pertama.
Para pemain hanya diperbolehkan memindahkan kepingnya secara diagonal. Gerak kepingan pada papan hanya dapat dilakukan pada kotak yang tidak ditempati. Pemain (user) hanya boleh memindahkan kepingnya (warna merah) secara diagonal ke kotak berwarna cokelat, begitu juga dengan komputer, komputer hanya boleh memindahkan kepingnya (warna putih) ke kotak berwarna cokelat. Jika dalam setiap kotak cokelat secara diagonal dipenuhi dengan sederet kepingan, maka keping tersebut tidak bisa jalan dan pemain harus menggerakkan keping yang lainnya.
 Kepingan Checkers tidak bisa bergerak mundur, asalkan keping tersebut telah berubah menjadi Raja (crown). Untuk berubah menjadi Raja, kepingan kita harus dapat mencapai kotak teratas pada daerah lawan.

No comments:

Post a Comment