Tuesday, October 5, 2010

NGEROKOK???? , EMANG KEREN???!

Dar..der..dor..cuy,lagi bengong ye???..,,mendingan baca tulisan ini aja,dijamin menambah wawasan en ga nge BTin,,.siapin aja cemilan biar bacanya makin yahud. 





Nah…tema tulisan ini yaitu “Ngerokok??? , Emang Keren???!” , kalau difikir-fikir apanya yang keren ye ?,dan apanya yang beken ?,perasaan biasa-biasa aja. 

Disini penulis hanya berbagi ilmu aja.Karena gw emang dulu perokok aktif.Mungin karena teman-teman w kebanyak perokok aktif w jadi ikut-ikutan.tapi,untuk sekarang w dah tidak seorang perokok aktif lagi*insya allah*,doakan saja. 


Mungkin kita kupas tuntas rokok aja dulu.Rokok itu adalah barang yang dijual belikan pedagang kelas elit sampai ke pedagang asongan,yang tujuannya Cuma di isep-isep doank,yang pasti rokok itu amat banyak kandungan zat kimianya, kalau lw-lw pada lihat di buku khusus atau searching-searching di internet membahas tenteng rokok kira-kira terdiri dari sekitar 4000 zat kimia berbahaya, contohnya sperti Nikotin,Benzene,Arsenic,Namfetamin,dll, Mmm…padahal Cuma sebatang doing cuy..tapi udah kya pabrik bahan-bahan kimia aje.ckckckckckck… 

Oc..deh..sekarang kita tinjau dari segi kesehatannya, coba deh lw-lw semua berfikir apa masih dibilang sehat kalau didalam tubuh kita kemasukan 4000 zat kimia berbahaya?, ya,,udah pasti ga’ mungkin sehatlah !!, malahan makin mendekati Skak-Mat !!.Nih gw kasih tau,hanya dalam waktu 7 detik,rokok yang dihisp akan merangsang otak untuk merasa bergairah,kalu dihisap lebih lama akan menimbulkan rasa nyaman.Emang sih nyaman tapi … apa mau badan bau asap???,,mulut bau rokok?,,gigi kuning??,,bibir hitam?,,mata mearah??,,bias-bisa wanita-wanita ga ada yang mau dekat-deakt sama kita!.. 

Menerut para Psikolog perokok akan merasa lebih percaya diri atau lebih dewasa,sehingga kegiatan apapun yang dilakukan Si perokok ya ok-ok aja, padahal mereka tidak tahu apa akibat dari merokok itu, bias aja mereka hanya tahu bahwa merokok itu gaul,,atau bias meringankan stress…atau masalah-masalahnya. 

IT’S IMPOSIBLE BRO!!!! , yang bener-bener bias bikin stress kita menjadi ringan ya… Cuma tidur,refresing,atau juga ibadah. 

Selain itu kalau kita sudah kecanduan merokok yah..paling nga’ satu hari kita bias ngabisin rokok kurang lebih 1 bungkus , kira-kira harganya sekitar Rp.10.000,-/bungkus.Coba aja lw hitung-hitung,kalu sehari Rp10.000,- , seminggu aja udah Rp.70.000,- , sebulan Rp.3000.000,- apa lagi setahun , bahkan sampai kita tua mungkin? ,Sudah bermiliar-miliar uang yang kita sia-siakan,ini hanya satu orang saja lho yang dihitung-hitung,gimane kalau sampai 100,200,….,1000,bahkan stangah dari jumlah penduduk Indonesia,AMPUN!!!!berapa banyak uang yang terbuang sia-sia hanya untuk menghancurkan diri kita sendiri. 

Mendinagn daripada uang dibeliin begituan lebih baik kita kasih ke fakir miskin atau orang yang membutuhkan aja.Kan oc juga tuh selain,meringakn beban mereka,tanpa sadar memakmurkan bangsa Indonesia. 

Apa lw masih bingung untuk keluar dari lingkungan merokok atau berhenti ga akan merokok lagi?, ga usah bingung bro…enjoy aja,asal lw mempunyai tekad yang kuat dan niat yang bulat,gw yakin deh…lw pasti bias,selain itu siapa juga yang mau ngelarang-ngelarang atau menahan lw untuk berhenti merokok,padahal itu kan hal yang baik.Pasti deh lingkungan sekitar lw mendukung banget.Jadi,janganlah pesimis dulu,haruslah optimis demi keberhasilan yang membanggakan. 

Kita semua harus bias nikmatin keuntungan hidup tanpa rokok : 
- Badan sehat 
- Kulit ga keriput 
- Nafas lega 
- Pengeluaran lebih hemat 

Yang pasti kita bias jadi Keren n Beken ,,oc Bro!!!. 
- Kalau lw semua bukan perokok,JANGAN MEMULAI!!!! 
- Kalo lw sudah jadi perokok,,TINGGALKAN!!! 

POKOKNYA HIDUP TANPA ROKOK , MAK…NYUS…ENAKNYA…

No comments:

Post a Comment